Memilih Provider Handphone

Published by Humas PPI Prancis on

Nomor handphone merupakan hal penting yang sangat dibutuhkan baik untuk menghubungi sanak keluarga di Indonesia maupun rekan – rekan yang ada di Prancis. Beberapa provider nomor telepon genggam Prancis adalah Orange, SFR, Bouyage, Free, dll. Untuk memilikinya, Anda tinggal membeli di tabac, magasin maupun supermarket yang berada di sekitar Anda. Jika Anda mendarat di Bandara Charles de Gaulle, Anda dapat menemukan toko di dalam area Bandara yang menyediakan nomor telepon ini. Perlu diketahui bahwa nomor yang Anda beli ini bersifat prabayar dimana harganya relatif sangat mahal. Oleh karena itu, disarankan untuk berlangganan melalui sistem abonemen (pembayaran bulanan) .

Salah satu provider yang menyediakan sistem ini adalah Free. Untuk berlangganan, tinggal akses www.free.fr dan pilih paket yang sesuai dengan keinginan. Namun sebelumnya, Anda harus sudah memiliki RIB. Paket yang ditawarkan diantaranya (periode September 2012 – Juli 2013):

–       Paket 2 euro/bulan : 60 kali SMS + telepon selama 2 jam untuk semua nomor Prancis

–       Paket 19,99 euro/bulan : SMS +telepon sepuasnya ke semua nomor Prancis serta kuota internet 3 GB.

Kemudian setelah Anda memesan paket via pemesanan online,  SIM Card dengan nomor yang sama (tanpa melihat nomor tersebut berasal  dari provider mana) akan dikirim via surat ke alamat Anda dan nomor tersebut aktif setelah 3 hari penerimaan nomor.

*ditulis oleh Hakim Habibie


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *