[PPI Alsace] Faire du ski PPI Alsace

Published by Humas PPI Prancis on

Hallo teman-teman!

Beberapa hari yang lalu PPI Alsace baru saja mengadakan ski di Champ du Feu, Alsace. Ada pengalaman baru yang menarik nih di saat kita main ski, mau tau kelanjutannya? Baca artikel ini ya!

Perjalanan yang ditempuh dari Strasbourg menuju Champ du Feu sekitar 45 menit. Agar tidak pulang terlalu sore, kita pun mengambil jam keberangkatan bus yang paling pagi, jam 7h30.

Sesampai disana kita langsung menuju chalet / rumah kayu yang didalamnya ada tempat untuk makan, toilet dan juga loker penyimpanan barang. Setelah menaruh semua barang bawaan, kita pun langsung menuju tempat penyewaan alat ski.

Chalet du Champ du Feu
Location de ski / tempat penyewaan alat ski

Mereka menyediakan berbagai pilihan untuk bermain ski yaitu, ski alpin (ski dengan lintasan khusus di ketinggian tertentu) atau ski de fond (ski dengan lintasan yang tidak begitu curam seperti Alpin) dan Snowboard. Namun pilihan kita terjatuh pada ski de fond, yang pas untuk pemula seperti kita-kita.

Lintasan nya merupakan sebuah bukit dimana ada 3 jarak penanjakan yang berbeda, dimulai dari 2.5 km, 5 km, dan 7.5 km. Karena kita pemula, akhirnya pilihan kita jatuh kepada yang paling pendek jaraknya yaitu 2.5 km. Yang sangat amat disayangkan adalah tidak ada banyak salju, bahkan ada beberapa area yang sama sekali tidak ada saljunya dikarenakan musim dingin yang sudah mau selesai.

Lintasan setengah salju dan setengah tanah

Selama 10 menit berjalan semua masih baik-baik saja. Tetapi setelah itu, ada beberapa jalan yang sedikit curam dan membuat kita jatuh berkali-kali. Dan disaat kita jatuh pun badan terasa lebih sakit karena salju nya pun sudah tidak banyak. Setelah kurang lebih 2 jam dengan jatuh bangun berkali-kali, kita pun akhirnya sampai di titik terakhir.

Lintasan ski yang membuat jatuh berkali-kali

Setelah sedikit kecewa karena tidak ada nya banyak salju di lintasan bermain ski, kita pun menyewa luge, sebuah mainan yang biasanya dipakai anak-anak untuk meluncur di lintasan salju. Dan ternyata permainan ini gak kalah serunya sama ski.

Permainan luges

Setelah selesai bermain luge, kita pun kembali ke chalet untuk makan dan beristirahat sebentar sebelum akhirnya jam 14h00 kita pulang kembali ke Strasbourg.

Begitulah ski yang dilakukan bersama PPI Alsace. Walaupun sedikit kecewa karena tidak adanya banyak salju, tetapi hari itu cukup seru untuk dihabiskan bersama teman-teman PPI Alsace lainnya.

Laporan kegiatan oleh Putri Alifa, PPI Alsace


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *