Know Your Future: Bincang bersama CEO Krakatau Steel, Silmy Karim

Published by Humas PPI Prancis on

Hari ini, 5/11, telah diselenggarakan sesi diskusi, kerja sama antara PPI Prancis dan CEO Krakatau Steel di KBRI Paris, Prancis. Acara ini menghadirkan narasumber luar biasa yaitu Silmy Karim, CEO Krakatau, Agus Nizar Vidiansyah, CEO Krakatau Tirta Industri, dan juga Refi Kunaefi, managing director energy Indonesia.

Silmy Karim terkenal sebagai direktur BUMN yang sakit, karena tangan dinginnyalah, beliau dipercaya untuk mengurusi BUMN yang sedang bermasalah. Banyak cara pintar yang digunakan untuk membenahinya.

Topik bahasan yang diangkat seputar pengalaman bekerja di BUMN khususnya di Krakatau Steel dan juga pandangan tentang meniti karir di Indonesia setelah lulus kuliah.

Alasan kuat kenapa harus di BUMN adalah pengabdian. Sebuah perjalanan yang didasari keinginan kita untuk berkontribusi pada negara.

Beliau memaparkan bahwa ada poin penting yang harus dimiliki individu agar karirnya bisa menanjak. Ada networking yang akan menjadi jembatan karir di masa depan dan juga attitude yang harus dipertahankan.

“Dalam berkarir yang penting adalah attitude. Orang pintar banyak, orang yang sangat pintar banyak, yang bisa membedakan kita adalah attitude.” kata Silmy Karim.

Beliau juga memotivasi agar selalu melakukan terbaik dalam setiap apapun yang dikerjakan.

“Lakukan apapun itu sebaik-baiknya, karena yang akan membalas kebaikan kita itu bukanlah orang yang diberikan kebaikan. Melainkan, Tuhan sendiri yang akan memberikan caranya untuk menggantikannya beserta bonusnya,” imbuhnya.

Menjadi pemimpin akan dihadapkan pada situasi yang tidak mudah. Pemimpin yang baik adalah dia yang mampu mengambil keputusan yang cepat dengan akurasi yang akurat. Pemimpin juga tidak mampu memuaskan semua pihak, biarkan saja waktu yang menjawab bahwa keputusan yang dibauat memang yang terbaik. Untuk menjadi pemimpin, PPI adalah wadah yang tempat untuk belajar karena di sana kita belajar tentang berorganisasi dan juga networking.

Silmy Karim dalam pemaparannya juga menekankan untuk menggapai kebahagian versi kita, beliau menekankan bahwa kebahagiaan bukan hanya tentang uang dan jabatan.

Harapannya, ilmu yang ditempuh selama studi di Prancis bisa dibawa ke Indonesia, dan mampu menjadikan Indonesia menjadi negeri yang hebat.

—————————————-

Arum Faizatul Umami

Penulis 25 buku

Penerima beasiswa LPDP

Mahasiswi S2 Kesehatan Keselamatan Kerja Universitas Paris 13

Kepala Divisi Karya PPI Prancis 2019

Kamu bisa menghubungi penulis melalui :

Email : arumfaizatul@gmail.com

IG/FB/Youtube : arumfaiza

————————————-
PPI Prancis membuka kesempatan bagi mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh studi di Prancis untuk menulis akrtikel ringan bisa berupa tips hidup, beasiswa, traveling, dll.


Artikel bisa dikirim ke alamat email: humasppiprancis@gmail.com 
dengan subjek :PPI Prancis Menulis

Penulis wajib menyertakan informasi singkat tentang penulis dan disertai beberapa foto terkait artikel.

Categories: PPI Prancis

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *