Beasiswa Kuliah Teknik Dirgantara di Toulouse

Published by Humas PPI Prancis on

Beasiswa MBDA Program of Excellence for Indonesia merupakan beasiswa yang diberikan oleh sebuah perusahaan multinasional, MBDA. Perusahaan ini bergerak di sektor pertahanan dan merupakan gabungan dari perusahaan-perusahaan di negara-negara Eropa, termaksuk Prancis. Beasiswa ini menawarkan mahasiswa lulusan S1 dari berbagai jurusan untuk berkuliah di ISAE Supaero, di Toulouse, Prancis.

Apa saja yang didapatkan dari beasiswa ini?

Beasiswa ini mencakup biaya kuliah biaya hidup sebesar 8.000 Euro setiap tahunnya. Nominal tersebut bisa dikatakan cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup selama berkuliah di Toulouse.

Meski diberikan oleh perusahaan, penerima beasiswa tidak wajib untuk bekerja di perusahaan pemberi beasiswa. Kewajiban kamu sebagai penerima beasiswa hanya mengikuti kuliah dengan aktif. Dengan demikian, kamu bisa bebas memilih karir kamu setelah lulus kuliah.

Siapa yang berhak menerima beasiswa MBDA?

Pendaftar beasiswa harus memiliki latar belakang sarjana (S-1) di bidang mechanical engineering, mechatronics, aerospace engineering, electrical engineering, physics, dan lain-lain. Syarat indeks prestasi kumulatif minimum untuk beasiswa ini adalah 3.00.

Beasiswa ini spesifik ditujukan untuk mahasiswa berkewarganegaraan Indonesia. Kamu yang berkuliah S1 di kampus luar Indonesia juga bisa ikut mendaftar.

Berapa jumlah penerima beasiswa setiap tahun?

Setiap tahun program ini memberikan beasiswa kepada 1 atau 2 mahasiswa Indonesia. Jumlah ini bergantung pada kebijakan perusahaan.

Penerima Beasiswa MBDA 2018 & 2019 dari Indonesia dan India

Bagaimana proses seleksinya?

Setiap tahun proses seleksinya memiliki sedikit perbedaan. Umumnya, pendaftar harus mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk mendaftar seperti resume, cover letter, transkrip kuliah 4 tahun terakhir, sertifikat Bahasa Inggris (TOEFL IBT atau IELTS), dan lain sebagainya.

Pendaftar harus mengikuti seleksi melalui website kampus ISAE Supaero. Seleksi dokumen akan dilakukan oleh kampus dan pendaftar akan dinyatakan lulus seleksi kampus. Kemudian pendaftar yang dinyatakan lulus akan diseleksi oleh MBDA untuk penerimaan beasiswa.

Kapan diadakan seleksi beasiswa MBDA?

Berdasarkan tahun-tahun sebelumnya, seleksi dimulai pada pertengahan Oktober dan akan ditutup pada pertengahan Desember. Hasil seleksi kampus akan diumumkan di bulan Februari dan seleksi beasiswa akan diumumkan beberapa minggu setelahnya

Pengenelan Kampus ISAE Supaero oleh Mahasiswa Indonesia

Di mana informasi tentang beasiswa MBDA bisa diakses?

Informasi mengenai beasiswa MBDA bisa diakses melalui website ISAE Supaero (https://www.isae-supaero.fr/en/academics/MSc/financing-144/financing) atau website Campus France Indonesia. Kamu juga bisa menghubungi penerima beasiswa MBDA tahun-tahun sebelumnya.

Menarik bukan? Ayo persiapkan dirimu karena pendaftaran beasiswa MBDA akan segera dibuka!


—————————————-

Muhammad Fazlur Rahman

Mahasiswa M2 Aerospace Engineering ISAE Supaero

Ditulis oleh:

Anggota Divisi Hubungan Masyarakat PPI Prancis 2018-2019

—————————————-
PPI Prancis membuka kesempatan bagi mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh studi di Prancis untuk menulis akrtikel ringan bisa berupa tips hidup, beasiswa, traveling, dll.


Artikel bisa dikirim ke alamat email: humasppiprancis@gmail.com 
dengan subjek :PPI Prancis Menulis

Penulis wajib menyertakan informasi singkat tentang penulis dan disertai beberapa foto terkait artikel.


1 Comment

9 BEASISWA YANG BISA KAMU DAPATKAN UNTUK KULIAH DI PRANCIS – PPI Prancis · October 22, 2019 at 11:01 pm

[…] Beasiswa Kuliah Teknik Dirgantara di Toulouse […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *