[PPI Marseille PACA] Menerobos Salju dengan Kereta Bersama PPI Marseille PACA

Published by Humas PPI Prancis on

Gunung dan hutan yang diselimuti salju, jalanan terjal berkelok-kelok, suasana pedesaan dan sungai di bawah tebing, lalu hujan salju. Itulah yang menggambarkan pemandangan indah yang dinikmati oleh para anggota PPI Marseille PACA di awal bulan Februari lalu di Orcières, kota kecil di pegunungan Alpes selatan yang terkenal dengan wisata musim dinginnya.  

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja PPI Marseille PACA yg bertajuk Train des Neiges alias Kereta Musim Salju. Nama tersebut terinspirasi dari sebuah program tahunan selama musim dingin yang diselenggarakan oleh komite pariwisata regional PACA dan SNCF. Nyaman dan ekonomis, program Train des Neiges ini menawarkan perjalanan satu hari untuk menikmati indahnya pemandangan musim dingin di kawasan regional PACA dengan 23 titik stasiun pemberhentian pilihan.

«Untuk sampai di Orcières, kami menempuh jalur kereta selama kurang lebih 3 jam dari Marseille» terang Danu, ketua PPI Marseille PACA. «Perjalanannya sangat mengesankan ditambah dengan biaya nya yang terjangkau, karena untuk menuju ke sana kami hanya perlu menyiapkan 20 euro untuk perjalanan dan 20 euro untuk makan dengan memandang pemandangan Orcières yg indah sekaligus magis. Sangat mengesankan karena banyak di antara kami yg memang baru pertama kali melihat salju» lanjut Danu menceritakan keseruan acara kala itu.

Dikarenakan keberangkatan kereta yang hanya ada satu kali sehari, 18 anggota PPI Marseille PACA yang berpartisipasi dalam acara tersebut pun rela berangkat bahkan sebelum matahari terbit.

“Sedihnya ada dua anggota PPI Marseille PACA yang tertinggal kereta karena salah melihat jadwal. Tapi akhirnya yang satu menyusul kita, walaupun akhirnya hanya ikut berfoto saja dan tidak sempat ikut bermain di salju,” jelas Danu. 

Menurutnya, satu hari menghabiskan waktu di kota Orcières dengan keindahan pemandangan alamnya merupakan sebuah pengalaman menyenangkan yang selain itu juga berhasil mempererat hubungan anggota PPI Marseille PACA. Kedepan, PPI Marseille PACA ingin mengajak teman-teman dari wilayah PPI lainnya untuk bersama menikmati keindahan alam wilayah PACA selama musim semi dan musim panas. (humas/Putri)


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *