[PPI Toulouse] BERMAIN SKI DI PEGUNUNGAN PYRÉNÉES

Published by Humas PPI Prancis on

Minggu, 23 Februari 2020, PPI Toulouse mengadakan faire du ski atau acara bermain ski bersama. Acara ini merupakan program tahunan dari PPI Toulouse sebagai wadah berkumpul semua mahasiswa Indonesia di Toulouse. Selain itu, acara ini juga memberikan pengalaman baru kepada para anggota baru PPI Toulouse.

Untuk menikmati serunya bermain ski, anggota PPI Toulouse harus pergi ke pegunungan Pyrénées karena di kota Toulouse tidak turun salju. 

Peserta berangkat pukul 8 pagi dengan menyewa bus dan tiba di lokasi pukul 10 di AX 3 Domaine, sebuah resort olahraga musim dingin yang terletak di komune Ax-les-Thermes, pegunungan Pyrénées.

Sampai di lokasi, para anggota PPI Toulouse langsung menyewa alat ski, kemudian menggunakan gondola untuk mencapai puncak pegunungan tersebut. Di pegunungan Pyrenées ini, ada 4 jalur bermain ski dengan tingkat kesulitan yang berbeda: jalur hijau untuk pemula, lalu biru, merah, dan hitam untuk yang paling sulit. 

“Tidak semua anggota PPI Toulouse bisa bermain ski karena banyak juga yang baru pertama kali melakukannya. Beberapa anggota yang sudah mahir akhirnya mengajarkan dasar-dasar cara bermain ski kepada mereka yang masih pemula,” terang Raisa, anggota PPI toulouse. “Total yang ikut 15 orang, termasuk 2 orang yang berasal dari PPI Nantes dan 2 teman kita lainnya yang berasal dari Malaysia,” lanjut Raisa. “Total yang ikut tidak banyak dikarenakan banyak dari pelajar Toulouse yang sedang mencari magang serta beberapa mahasiswa exchanges yang pulang” Tutur Puguh, ketua PPI Toulouse.

Dengan total biaya 60 euro (Rp. 980.000) para peserta dapat merasakan pengalaman bermain ski yang seru dan menyenangkan. Acara makin lengkap dengan makan siang bersama dengan menu khas Indonesia seperti nasi goreng, ayam goreng, dan telur lengkap dengan kerupuk. 

“Acara ini sangat menghibur, ditambah lagi dengan permainan-permainan dan karaoke selama perjalanan sehingga berhasil membuat hubungan para anggota PPI Toulouse semakin erat!” ucap Raisa. 

“Harapannya, semoga PPI Toulouse bisa terus aktif dan mengadakan acara bermain ski tiap tahunnya dengan tempat yang berbeda, yang bisa mengundang ketertarikan para anggota PPI lainnya untuk berpartisipasi,” pungkasnya. (ANNISA & PUTRI /HUMAS) 

Categories: PPI Wilayah

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *