European Higher Education Fair (EHEF) – Indonesia

Published by Humas PPI Prancis on

Halo sobat PPI Prancis yang budiman dan budiwoman, kali ini saya akan mencoba membahas event bermanfaat dan berfaedah, yaitu EHEF atau European Higher Education Fair. Acaranya ini bersifat tahunan dan diselenggarakan di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya, yang mana merupakan pameran pendidikan tinggi Eropa terbesar di Indonesia.

Q : Kapan kak acara EHEF ini?

A : Buat sobat sekalian bisa cek di web nya ehef.id di situ lengkap kak mulai dari kapan, di mana, bersama siapa, sedang berbuat apa semuanya yang terkait dengan event ini. Udah kayak lagu Kangen Band!

Q : Ini acara buat apaan ya kak?

A : Yang pasti bukan makanan kak, apalagi mainan. Acara ini terbuka untuk umum bagi siapa saja yang berminat untuk menempuh perguruan tinggi di Eropa karena akan ada stand dari kampus-kampus ternama Eropa, sesi menarik terkait pendaftaran kampus, sampe photo booth buat para #PengabdiEksistensidanKontenIG

Q : Emang siapa aja yang akan ada di acara ini?

A : Perwakilan yang datang langsung dari kampusnya kak bukan kaleng-kaleng. Nih contohnya ya buat list exhibitor EHEF 2019.

Eh salah upload list kampus

*Mon map itu ilernya lap dulu coba.

Q : Tapikan saya sobat missqueen kak. Kuliah di Eropa kayak Prancis mahal nih pasti.

A : Netijen harap tenang jangan khawatir, soalnya selain perwakilan kampus juga ada perwakilan dan sesi dari pemberi beasiswa seperti CampusFrance, LPDP, Erasmus+, Chevening, DAAD, Stuned, dll.

Q : Wah bener nih kak? Yakin gak PHP?

A : Kurang baik apa nih ya EHEF sampe provide juga sesi kayak Tips & Trick How to Create CV and Motivation Letter sampe sesi proofreading buat yang udah bikin juga ada. Gebetanmu aja yang katanya cinta, rindu eh sekalinya hujan langsung batal buat malam mingguan.

Q : Kak boleh bawa temen gak? Tapi dia kan udah S2, kasian gak sih nungguin di sana.

A : Eits jangan salah. Ini event gak hanya buat yang nyari S2 koq, buat adeknya ponakan atau anak tetangga yang baru mau kuliah S1 juga bisa. Nah buat yang mau S3 juga gak kalah dong, sampe ada sesinya juga tuh kayak Preparation to PhD Programme in European Country. Jadi bawa aja temen, gebetan, pacar, sama mantannya kak. Biar makin rame lagi udah kayak tauran dah tuh pada!

Q : Kok ngegas sih kak?

A : Eiya mohon maap ya. Mantan cameo abang bakso di sinetron Anak Jalanan sering trek-trekan jadi udah kebiasaan. Iye, gerobak baksonya yang ikutan racing bawel bet dah. Oiya, ini acara GRATIS ya. Tidak dipungut biaya sepeserpun. Cukup daftar aja di web nya. Nanti akan dikirim pdf invitation ke email kamu, di venue nanti masuk tinggal tunjukin barcode dan scan. Udah gak ribet kan?

*tambahan untuk visitor EHEF 2019 dihimbau untuk bawa 1 buku tulis baru yang nantinya akan diberikan ke @1000_guru untuk disumbangkan ke sekolah-sekolah yang membutuhkan di seluruh wilayah Indonesia.

Keterangan :

Q : @maudyayunda *sebelum berangkat ke Palo Alto

A : @will_xk *korban PHP

Disclaimer: Saya tidak pernah/ sedang bekerja sama dengan EHEF Indonesia. Tapi sangat siap buat di-endorse untuk acara selanjutnya.

—————————————-

Ditulis oleh :

Willy Klisman

Penulis merupakan kaum rebahan yang doyan ngemil dan makan.

Bukan anak Jaksel dan baru saja menamatkan program Master of Pharmaceutical Engineering dari IMT Mines Albi-Carmaux.

—————————————-
PPI Prancis membuka kesempatan bagi mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh studi di Prancis untuk menulis akrtikel ringan bisa berupa tips hidup, beasiswa, traveling, dll.


Artikel bisa dikirim ke alamat email: humasppiprancis@gmail.com 
dengan subjek :PPI Prancis Menulis


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *